Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya HUT Provinsi Jawa Timur Ke 78

berita

09 October 2023

325
Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya HUT Provinsi Jawa Timur Ke 78

Kabupaten Trenggalek menjadi etape ke-15 dalam Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beyo Jawa Timur yang berlangsung dalam rangka HUT ke-78 Provinsi Jatim.

Kirab ini mengelilingi 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur dengan total jarak tempuh sekitar 2001 km.

Pataka Jer Basuki Mawa Beya berangkat dari Pendopo Pacitan dan tiba di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Minggu (01/10/2023).
 


 

Selama di Kabupaten Trenggalek, Pataka tersebut disemayamkan sehari sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tulungagung.

Selain Pataka Jer Basuki Mawa Beya, ada juga tiga pataka lainnya yang ikut dalam kirab ini, diantaranya Pataka lambang Satpol PP Praja Wibawa, Pataka Yudha Bahmajaya, dan Pataka Linmas.

Selanjutnya Wakil Bupati Trenggalek Syah M. Natanegara melepas Pataka Jer Basuki Mawa Beya yang selanjutnya di antarkan sampai ke Tulungagung, Senin (02/10/2023).
 


 

Pada perjalanannya menuju Trenggalek kemudian menuju Kabupaten Tulungagung, masyarakat sangat antusias dalam memeriahkan kirab ini, termasuk anak-anak pelajar yang ikut berpartisipasi.

Kirab ini diharapkan dapat mempererat persatuan dan kesatuan di Jawa Timur, sejalan dengan semangat Jatim untuk maju bersama menuju Indonesia yang lebih baik. (Kominfo Trenggalek)