19 Truk Tangki Bantuan Air Bersih Disalurkan Ke Sejumlah Wilayah Trenggalek Untuk Mengatasi Kekeringan

berita

25 October 2023

474
19 Truk Tangki Bantuan Air Bersih Disalurkan Ke Sejumlah Wilayah Trenggalek Untuk Mengatasi Kekeringan

Bupati Nur Arifin bersama sejumlah perusahaan (BUMN dan BUMN) memberangkatkan 19 unit truk berisi air bersih secara simbolis di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Rabu (11/10/2023).

Distribusi air bersih akan dilakukan di sejumlah wilayah di Kabupaten Trenggalek untuk membantu mengatasi masalah kekeringan. Pemerintah daerah juga bekerja sama dengan sektor swasta, termasuk pengusaha dan CEO yang memberikan kontribusi CSR berupa pasokan air bersih.

Selain tindakan darurat seperti pengiriman air secara terus menerus, Pemkab Trenggalek juga mengalokasikan anggaran untuk pemboran sumur dan pemasangan pipa air bersih sebagai upaya jangka menengah untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

 


 

Air bersih ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang diberikan oleh sejumlah perusahaan, termasuk BUMN dan BUMD di Kabupaten Trenggalek.

Pemkab Trenggalek merespon cepat kondisi kekeringan ini dengan berbagai langkah penanganan. Mas Ipin mengungkapkan dalam situasi darurat, akan terus melakukan droping air bersih kepada daerah yang membutuhkan.

Selain itu, Mas Ipin juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta dalam mengatasi masalah kekeringan.

Untuk jangka menengah, Pemkab Trenggalek sudah mengalokasikan anggaran utuk pemboran sumur, pemasangan pipa serta penampungan air. Diskominfo Trenggalek