Diresmikan Bupati Nur Arifin RSUD Panggul Mulai Beroperasi

berita

25 October 2023

429
Diresmikan Bupati Nur Arifin RSUD Panggul Mulai Beroperasi

RSUD Panggul resmi mulai beroperasi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Rumah yang dibangun secara bertahap ini menyediakan 50 bet atau tempat tidur bagi pasien, layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan juga 4 dokter spesialis dari berbagai pelayanan.

RSUD Panggul juga dibangun pada salah satu pusat pertumbuhan kawasan di Kabupaten, sehingga diharapkan masyarakat tak perlu jauh-jauh ke pusat perkotaan Kabupaten untuk mendapatkan layanan serupa sama halnya yang ada di RSUD Panggul.

Secara fisik RSUD Panggul kelas D dibangun secara bertahap. Termasuk izin operasinya hingga kini pada 11 Oktober 2023 dinyatakan bisa memulai pelayanan kepada masyarakat.
 


 

Bupati nur arifin mengaku masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan manajemen RSUD Panggul. Evaluasi kedepan akan terus dilakukan sehingga pembenahan sesuai dengan keinginan masyarakat

50 tempat tidur disiapkan, dengan 4 dokter spesialis yaitu spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kandungan, dan spesialis patologi klinik & radiologi.

Dibangunnya RSUD Panggul ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat saat membutuhkan pelayanan tak perlu jauh - jauh ke pusat kota di Kabupaten Trenggalek, karena Panggul menjadi salah satu pusat kawasan pertumbuhan di Kabupaten Trenggalek. Diskominfo Trenggalek