Trenggalek Meraih 3 Penghargaan Gemilang Dalam Jambore Perhutanan Sosial Jawa Timur 2023

prestasi

03 January 2024

1727
Trenggalek Meraih 3 Penghargaan Gemilang Dalam Jambore Perhutanan Sosial Jawa Timur 2023

Trenggalek meraih tiga penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam mendukung petani perhutanan sosial. Seremoni penghargaan berlangsung di Mojokerto, dan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menerima langsung penghargaan tersebut.

Penghargaan pertama diraih Bupati Mas Ipin karena dianggap berperan aktif dalam memfasilitasi, mendukung, dan memberikan pendampingan dalam pengembangan usaha kelompok tani hutan. Penghargaan kedua diberikan kepada Gapoktanhut Laskar Bumi sebagai juara 2 Kelompok Tani Hutan dengan nilai transaksi ekonomi terbesar di Jawa Timur.

Sementara itu, CDK Trenggalek meraih penghargaan ketiga sebagai juara 3 kelompok perhutanan sosial dengan komoditas biji kopi terbaik di Jawa Timur. Mas Ipin mengungkapkan terima kasihnya atas apresiasi tersebut, menegaskan bahwa pelestarian lingkungan bisa beriringan dengan kemajuan ekonomi.

Ia juga mencatat bahwa Trenggalek memiliki bibit kopi yang masuk dalam 3 besar terbaik di Jawa Timur. Mas Ipin menyebut keberhasilan ini sebagai berkah, dengan masyarakat Trenggalek yang luar biasa dalam mengelola hutan, menjadikan kabupaten tersebut sebagai salah satu yang terbaik dalam pengelolaan kehutanan sosial.

Lebih lanjut, Mas Ipin berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program positif ini, termasuk dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan mencapai visi net zero carbon city di tahun 2045. Keberlanjutan ekonomi melalui peran penting kehutanan menjadi fokus utama bagi Trenggalek. Diskominfo Trenggalek