Bupati Trenggalek Raih Penghargaan Tokoh Inovator Pelestarian Lingkungan Pada Detikjatim Award

prestasi

03 January 2024

1846
Bupati Trenggalek Raih Penghargaan Tokoh Inovator Pelestarian Lingkungan Pada Detikjatim Award

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menerima penghargaan sebagai Tokoh Inovator Pelestarian Lingkungan dari Detikjatim, Senin (27/11/2023). Penghargaan ini diberikan atas komitmen kuat Mas Ipin dalam membangun ekonomi berkelanjutan berbasing pelestarian lingkungan di Kabupaten Trenggalek.

Penghargaan ini merupakan hasil dari pergerakan kolektif dari seluruh masyarakat dalam melestarikan lingkungannya. Mas Ipin berharap ini akan menjadi penyemangat masyarakat untuk terus bergerak dalam upaya-upaya penyelematan lingkungan.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus berinovasi dengan berbagai program berbasis pelestarian lingkungan, salah satunya dengan program Adipura Desa. Program Adipura Desa menjadi pendorong bagi pemerintah Desa untuk berperan langsung dalam aksi penyelamatan lingkungan hidup, pengelolaan sampah, dan konservasi sumber air.

Pemerintah Kabupaten memberikan apresiasi berupa dana transfer kepada desa yang menjadi peserta maupun memenangkan penghargaan Adipura Desa. Dana transfer tersebut diharapkan dapat mendorong munculnya ekonomi yang berbasis ekologi di desa-desa seperti Desa Wisata Pandean yang berbasis konservasi sungai dan Desa Wonocoyo yang sukses dalam konservasi penyu di Pantai Taman Kili-kili. Diskominfo Trenggalek