Workshop “Dance Sport” IODI Kabupaten Trenggalek Tahun 2024 dengan tema “Olahraga dan Menari Bergerak Bersama Untuk Prestasi”

berita

30 May 2024

1805
Workshop “Dance Sport” IODI Kabupaten Trenggalek Tahun 2024 dengan tema “Olahraga dan Menari Bergerak Bersama Untuk Prestasi”

Tidak butuh waktu lama, 5 bulan setelah dilantik menjadi Ketua IODI Kabupaten Trenggalek pada bulan November 2023, Sembodo Sukmamukti., S.H menggelar Workshop “Dance Sport” IODI Kabupaten Trenggalek Tahun 2024 dengan tema “Sport And Dance Moving Together For the Achievement". Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Rabu, 29 Mei 2024 bertempat di  Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek.
Sembodo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan gebrakan IODI Kabupaten Trenggalek sebagai Cabor baru di KONI Kabupaten Trenggalek, yang bertujuan mengenalkan dan memasyarakatkan Olahraga Dancesport di Kabupaten Trenggalek. Tindak lanjut dari kegiatan ini diharapkan tercipta bibit-bibit atlit yang berbakat dan dapat berkiprah menjadi juara dalam jenjang kejuaraan baik PORPROV, PON maupun kejuaraan dunia serta memberikan pengetahuan tekait pengembangan profesi penari profesional.
Lebih lanjut Adit Suparno Wakil Ketua KONI Kabupaten Trenggalek yang hadir dalam kegiatan menyatakan bahwa “KONI berterima kasih kepada pengurus IODI, sangat luar biasa, sangat kompak, dan peduli terhadap perkembangan seni olah raga Dance, Ini modal utama untuk IODI dan KONI kabupaten Trenggalek ke depan. Dan KONI Kabupaten Trenggalek siap memberikan dukungan kepada atlit-atlit IODI untuk berprestasi dan berlaga dalam kejuaaraan selanjutnya.
Selajutnya kegiatan dibuka oleh Drs. Agoes Setiyono, (Kepala Dinas Pendiikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Trenggalek) yang Memberikan ucapan selamat kepada Gebrakan Pengurus IODI kabupaten Trenggalek atas terselenggaranya kegiatan ini, dan berpesan agar tetap semangat dan berusaha menggapai prestasi.
“Kegiatan ini bersifat terbatas dan diikuti dengan penuh semangat dan meriah oleh 125 orang (Perwakilan Penggiat Olahraga Dancesport (Club/Sanggar Dance), Guru Tari/Olahraga dan Pelajar jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK. Serta menghadirkan Narasumber Nasional dari IODI Jatim yang mengaku sangat bersemangat dan siap mendukung kegiatan Pengembangan IODI Kabupaten Trenggalek agar terus berprestasi” tandas Catur Widodo dalam laporan Panitia.

 

Link Berita