Presiden Jokowi Berikan Arahan Fokus Pemulihan Kesehatan Dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Di Tingkat Daerah

ekonomi

15 April 2021

2578
Presiden Jokowi Berikan Arahan Fokus Pemulihan Kesehatan Dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Di Tingkat Daerah

Presiden Jokowi Berikan Arahan Fokus Pemulihan Kesehatan dan Percepatan Pemulihan Ekonomi di Tingkat Daerah

Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo berikan arahan kepada Kepala Daerah untuk fokus penanganan pandemi covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi masyarakat di daerah.

Arahan ini ditekankan oleh Presiden Jokowi dalam Rapat Koordinasi Arahan Presiden RI kepada Bupati/Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak Tahun 2020.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Wakil Bupati Syah Muhamad Natanegaa dan Forkopimda Trenggalek hadir mengikuti rapat arahan Presiden tersebut secara virtual dari Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Rabu (14/4/2021).

Disampaikan oleh Presiden Jokowi, Bupati dan Walikota agar terpilih dapat terus bekerja secara inovatif dan berorientasi pada hasil atau result oriented.

"Inovasi kecepatan ketepatan kebijakan sangat dibutuhkan saat ini," tutur Presiden.

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta agar Bupati Walikota di daerah bisa mengambil langkah kebijakan pemulihan kesehatan dan ekonomi masyarakat yang dilakukan secara beriringan.

"Kita masih fokus mempercepat pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi kita, tugas bapak ibu semuanya adalah dua duanya bisa terkelola baik," pesan Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden menyebut penanganan covid-19 masih menjadi prioritas. Dimana PPKM mikro juga diharapkan oleh Presiden RI bisa terus dikawal oleh Bupati untuk menekan munculnya kasus baru terkonfirmasi covid-19.

Dijelaskan olehnya, upaya ini dapat dilakukan dengan penanganan pasien positif yang lebih konsisten, sosialisasi yang masif tentang protokol kesehatan, serta program vaksinasi.

"Dengan cara ini kita harapkan pemulihan kesehatan bisa segera tercapai. Di bulan Juli kita targetkan 70 juta penduduk kita sudah tervaksinasi," jelasnya.

Sementara itu dibidang ekonomi, Presiden juga tekankan agar memperbanyak program padat karya demi menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Bapak 3 putra ini juga berharap Kepala Daerah agar memberikan dukungan penuh bagi dunia usaha khususnya investasi. Diskominfo Trenggalek