Pemkab Trenggalek Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Tahap II

berita

09 October 2023

287
Pemkab Trenggalek Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Tahap II

Pemkab Trenggalek mulai salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap II di Tahun 2023. Penyaluran tetapi ini akan berlangsung mulai dari bulan September sampai bulan November, di mana setiap keluarga penerimaan manfaat akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kg untuk setiap bulannya.

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kerjasama Pemkab Trenggalek bersama BULOG untuk menekan laju inflasi utamanya untuk mengendalikan harga beras di pasaran.
 


 

Dalam tahap II September - November 2023 ini, penerima manfaat mendapatkan 10 Kg beras setiap bulan. Pemkab juga menggandeng PT. Pos Indonesia untuk pendistribusian beras tersebut kepada masyarakat

Dalam kunjungannya ke Desa Pandean, Wakil Bupati Trenggalek Syah M. Natanegara juga mayarakat untuk ikuti Gerakan Tanam Tanaman Cepat Panen. Tujuannya agar saat terjadi kenaikan harga, masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan dapurnya secara mandiri.

Salah satunya adalah menanam cabai, mengingat cabai menjadi bumbu utama dalam kebutuhan dapur masyarakat di Kabupaten Trenggalek. (Kominfo Trenggalek)