Kabupaten Trenggalek Meraih 3 Penghargaan TOP BUMD Award 2024

prestasi

05 April 2024

2066
Kabupaten Trenggalek Meraih 3 Penghargaan TOP BUMD Award 2024

Kabupaten Trenggalek meraih keberhasilan gemilang dalam ajang TOP BUMD Award 2024 di Jakarta dengan memborong 3 penghargaan sekaligus. Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, dinobatkan sebagai TOP Pembina BUMD terbaik tahun 2024.

Sementara itu, PT. BPR Jwalita Trenggalek (Perseroda) berhasil mencatat prestasi luar biasa dengan naik peringkat dari BUMD Bintang 4 tahun 2023 menjadi BUMD Bintang 5 di tahun 2024. Direktur Utama BPR Jwalita, Dwi Fraidianriani, juga meraih gelar TOP CEO BUMD tahun 2024. Rabu, 20 Maret 2024

Dengan komitmen tinggi kepada pelayanan masyarakat, BPR Jwalita terus berinovasi dengan program-program seperti Kredit Krisna dan Program Gangsar, yang bertujuan untuk mendukung ekonomi kerakyatan. Kontribusi mereka terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Trenggalek juga tidak dapat diabaikan.

Prestasi ini disambut baik oleh Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, yang berharap agar keberhasilan BPR Jwalita menjadi inspirasi bagi semua BUMD. Dengan restrukturisasi organisasi yang baru dilakukan, termasuk pembentukan PT Jwalita Energi Trenggalek (JET), diharapkan kesuksesan BPR Jwalita dapat diikuti oleh BUMD lainnya.

Selain dari aspek keuangan yang kokoh, BPR Jwalita juga diakui karena dampak sosialnya yang signifikan melalui program kredit sanitasi, yang berupaya meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat. Inilah yang menjadi salah satu faktor utama mengapa BPR Jwalita meraih TOP BUMD Award Bintang 5 tahun ini. (Kominfo Trenggalek)